BPH Migas Batalkan Bakrie and Brothers untuk Meneruskan Proyek Cisem

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) hampir dipastikan tidak akan bisa melanjutkan proyek pipa gas transmisi Cirebon – Semarang (Cisem). Erika Retnowati, Kepala BPH Migas, menyatakan BNBR tidak bisa menggantikan Rekind dikarenakan kondisi saat lelang dilakukan yaitu tahun 2006 sangat berbeda dengan kondisi saat ini. Para pimpinan dan anggota Komite BPH Migas yang baru menilai penunjukkan pemenang kedua hanya bisa dilakukan apabila pemenang pertama mundur dan belum sempat melakukan pekerjaan pada saat dia ditetapkan sebagai pemenang lelang. Selain BPH Migas, biro hukum Kementerian ESDM juga sudah melakukan kajian terhadap legalitas penunjukan BNBR sebagai pemenang lelang kedua, dan menurut kajian tersebut menyatakan bahwa penunjukan BNBR untuk melanjutkan proyek Cisem tidak bisa dilakukan karena mengalami cacat hukum.

Kominfo dan menkes minta masyarakat lapor vaksin berbayar

“Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta masyarakat segera melapor bila menemukan adanya pratek vaksinasi Covid-19 berbayar. Plate menegaskan bahwa bahwa program vaksinasi untuk masyarakat diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya.

Budi Gunadi menyampaikan, jika ada temuan tentang vaksin dimintai uang, segera laporkan ke layanan pengaduan melalui nomor telepon 021-1500567 atau melalui email pengaduan.itjen.kemkes.go.id.

masyarakat juga dapat mengakses jumlah stok vaksin dan laju penyuntikan melalui laman tersebut. masyarakat juga dihimbau untuk tidak pilih pilih vaksin karena semuanya berfungsi untuk membangun antibodi”

Quicklook Edisi Lainnya

Infografis